Categories
Tak Berkategori

First blog post

This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.

post

Categories
Puisi

Memo

Akhir – akhir ini serasa lebih istimewa ya..

Dunia, mendadak lebih sadis dari biasanya.. Pikiran sendiri jadi musuh paling besar, orang – orang yang diharapkan mampu memberi damai, nyatanya justru menyakiti tanpa ampun

To : my self

Categories
Puisi

Mimoy

Hari ini tanggal 2 januari 2021,..awal tahun aku harus merasakan kehilangan, selamat jalan mimoy

Kucing ku yang lucu, kamu masih kecil sayang, tapi Allah berkata lain

Terima kasih udah bikin hari2 ku 5 bulan ini bahagia

Sayang mimoy

Categories
absurd Tak Berkategori

Jeda

Banyak yg ingin akhir hidup, karena katanya jeda lupa disematkan…

Tulisanajabutuhspasikalauenggakbegitususahbacanya-kalau cape ya istirahat! Bukan berhenti, jadi untuk jeda yang diambil semoga cukup untuk memulai hal baik esok hari.

Sudah malam berarti waktunya istirahat, kadang kita lupa bersyukur kalau Tuhan itu masih baik karena memberikan kita jeda untuk bernapas dari padat nya aktivitas.

Selamat malam, dari aku yang hobby nya muterin jalan buat beli jajan 🙂
Categories
Puisi

Cintai diri sendiri

Perihal mencintai diri sendiri bisa diwujudkan dengan banyak hal bukan

Sebebas membacakan puisi dengan lantang, menari depan kaca tanpa peduli siapapun yg melihat, dan bercakap dengan kucing kesayangan.

Oh! Juga untuk terus belajar terlebih soal menulis dan ber-masak ria.

Aku suka kopi;titik! Meski ia membuat ku sakit ❤
Categories
Puisi

Semesta

Semesta baik katanya;

Tapi aku membenci nya, untuk semua yg sudah dia lakukan, untuk hidupku, untuk rasaku, untuk Bahagia ku, aku memusuhinya

Namun semesta pandai merayu, percayalah.. Semua hanya sementara katanya.

Peluk kencang, dari aku untuk aku 🙂
Categories
diary

Mampir sini ke blog ku

Jika boleh dikatakan, pengharapan ku masih jauh dari apa yang dibayangkan, namun berada pada titik ini menjadi mahasiswi tingkat akhir yang sibuk nya luar biasa juga pekerjaan yang kian terasa lelah nya aku cukup bangga, karena tak lagi merepotkan orang tua.

Jauh sebelum ini

Aku, tergesa – gesa memakai kaus kaki

Pergi berangkat sekolah sebelum cahaya jatuh di celah dedaunan

Diteras sekolah dekat perpustakaan

Petang pulang berkawan awan

Berharap tidak pernah sampai kerumah.

Sempat – sempat nya aku berpikir seperti itu, sekarang aku tidak mengerti mana yang harus kusebut rumah, disini rasanya hanya singgah sedang dikampung halaman berasa numpang tidur semalam dua malam, kamu begitu tidak?

Aku berharap kantuk segera menjemput, kurasa Robin Schulz suaranya telah serak barangkali, karena terus kuputar untuk menemani malam yang makin sepi dan sunyi, sedang pikiran berkelana entah kemana…

Aku ingat ketika dulu, bersepeda adalah hal yang sangat aku nantikan

Setiap kali bersepada pada jalanan yang aku selalu bilang ke ibu jalanan luar biasa

Kakiku; akar – akar pohon beringin, angin topan

Kakiku; batang kayu liat

Menggores pedal, berdiri diatas tuas dengan rambut berkibar kesegala arah dan angin membelai wajah

sampai kulitku berwarna sawo matang tapi lebih kehitaman haha dan juga bau matahari serta rambut yang berubah kemerah – merahan.

Ya!!! Aku ingin kembali rasanya pada masa – masa itu, bebas tak banyak pikiran. Sekarang kan sendiri vy, bisa jauh lebih bebas kan? Tidak ada yang mengawasi.

Iya bebas, bebas tapi tahu batasan.

Sudah dulu ya, besok kita nostalgia lagi 🙂

Evy_veronica~

Categories
Puisi

Kota sibuk

Kota sibuk;

Aku juga sibuk, dengan isi kepalaku sendiri.

Diluar berisik, apa lagi isi kepalaku.

Setelah lantunan lagu folk yang berulang kali ku setel, ayam goreng serundeng yang ku makan berdua bersama kucing kesayangan, dan sebotol coca cola.

Malam ku sunyi? Tidak.. Suara kipas rasanya terdengar bising sekali, kenapa melamun akhir – akhir ini?

Tak tik detak detik tidak ada kemarin tidak ada hari esok

Ujarnya…

Evy_veronica~

Categories
Puisi

Dear Aku

Pertama aku mau bilang makasih, sama tubuh yang udah survive selama ini menghadapi semua keadaan, makasih udah selalu kuat menghadapi cobaan.

Dan aku ingin minta maaf pada kepala yang selalu aku ajak berpikir keras, untuk sesuatu hal yang perlu atau pun tidak perlu aku pikirkan untuk mata yang selalu aku ajak begadang hampir tiap malam, Untuk mata yang selalu kuat buat enggak nangis disaat benar – benar hati bilang mampu enggak mampu.

Terima kasih diriku yang sudah mau bekerja sama agar selalu terlihat baik – baik saja.

Evy_veronica~

Categories
Puisi

Citrus

Waktu terus berjalan kedepan sedang aku masih disini ditempat ini menatap sepi pada jalanan kota malam hari. Semua tampak tidak baik – baik saja entah itu perasaan atau hati yang ingin berteriak tapi tak pernah tersampaikan.

Harapan sering kali pupus ditengah pengharapan, aku lagi – lagi hanya bisa duduk menepi, sendiri menatapi langit malam hari berbicara pada hampanya udara atau berbincang dengan lampu taman yang sama – sama merasa kesepian.

Aku kembali, kali ini aku berada disebuah ruangan yang kusebut kamar, menatap dinding – dinding nya dari kiri kekanan kiri kekanan begitu seterusnya, mereka seolah mentertawakan aku yang tiba – tiba menangis tanpa tahu kenapa dan mengapa.

Tuhan…jika memang semua sudah menjadi takdirnya, harus seperti ini jalan ceritanya apalagi yang bisa aku perbuat Tuhan? Sedang usaha dan Do’a tak pernah putus kulakukan.

Categories
Pengetahuan

Mugshoot Challenge

Apa pendapat kalian tentang mugshoot challenge?

Biasanya orang berlomba-lomba untuk menutupi luka. Tetapi belakangan, orang justru sering bertingkah seolah mereka memiliki luka. Sakit adalah legitimasi penting yang diperlukan pada saat ini. Semua orang merasuki kesakitan bukan pada tempatnya. Giat sekali orang-orang mencari pembuktian bahwa mereka memang benar-benar sakit.

Zaman memang makin edan. Dunia menjadi terbalik. Yang tertutup dibuka, yang mesti dibuka malah disimpan rapat-rapat.

Ini zaman di mana yang waras mesti melihat dengan se-cerdik-cerdiknya. Supaya apa? Supaya tidak salah menaruh simpati dan empati. Agar tidak ada lagi yang namanya patah hati. Dan akan lebih baik kalau kita semua sadar dan berhati-hati.

#katakulohya